Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Polisi wajib jaga citra

Laporan Aris Ninu, Spirit NTT 7-13 Januari 2008

BAJAWA, SPIRIT-- Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngada, AKBP Sugeng Kurniaji, meminta anggota polisi di daerah itu menjaga citra dengan menjadi panutan masyarakat.
Sugeng mengatakan hal ini ketika memimpin upacara kenaikan pangkat 79 anggota polres setempat di Lapangan Mapolres Ngada, Senin (31/12/2007) pagi. Pada acara serupa, Sugeng melantik 12 anggota magang di Polres Ngada menjadi penyidik.
Pantauan SPIRIT NTT di Markas Polres (Mapolres) Ngada, Senin (31/12/2007), upacara kenaikan pangkat dan pelepasan tanda magang diikuti anggota Polres Ngada. Hadir ibu-ibu anggota Bhayangkari dan anggota polisi yang bertugas di Kabupaten Nagekeo.
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ngada, AKBP Sugeng Kurniaji, melepas pangkat lama dan memasang pangkat baru kepada perwakilan yang naik pangkat.
Wakapolres Ngada, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bambang K naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol) dan Kasat Intelkam Polres Ngada, Iptu Tri Joko Biyantoro naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) dan perwakilan anggota yang naik pangkat.
Kapolres Ngada, AKBP Sugeng Kurniaji menegaskan, kenaikkan pangkat adalah sebuah tantangan bagi semua anggota Polri dalam melaksanakan tugas kepada masyarakat.
Dengan kenaikkan pangkat tugas dan tanggungjawab yang dipikul semakin berat. "Dulu naik pangkat ditentukan oleh orang lain. Sekarang ini naik pangkat ditentukan oleh diri sendiri dan bukan ditentukan orang lain. Diri kita yang menentukan kita naik pangkat atau tidak. Naik pangkat itu hak tapi tidak bisa diambil dan diterima begitu saja," kata Sugeng.
Usai upacara kenaikkan pangkat dan pelepasan tanda magang dilakukan acara ramah-tamah. *

Tidak ada komentar: