Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Tiga diakon OCD ditahbiskan menjadi imam

Laporan Aris Ninu, Spirit NTT 3-9 November 2007

BAJAWA, SPIRIT--Tiga diakon OCD ditahbiskan menjadi imam oleh Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Pr, di Gereja St. Yoseph Bajawa, Senin (15/10/2007).
Tiga diakon itu adalah Pater Antonius Goi Mbota, OCD, Pater Zakarias Abduli, OCD, dan Pater Kletus Kristianus Sebhu, OCD.
Pentahbisan ini bertepatan dengan perayaan 25 tahun OCD, yang juga ditandai peluncuran buku berjudul, "Melacak Jejak Karmel OCD di Indonesia 25 Tahun (1982-2007), Minggu (14/10/2007) pagi. Peluncuran itu diawali dengan perayaan misa yang dipimpin Pater Chris Surinono, OCD dan dihadiri belasan imam OCD serta umat Paroki St. Josef-Bajawa.
Buku yang menjelaskan tentang kehadiran misi OCD di Indonesia sampai ke Bajawa dan Kupang yang ditulis Pater Chris Surinono, OCD dan Pit Puli ini akan dibagikan kepada umat Katolik di Indonesia termasuk Ngada.
Kepada SPIRIT NTT di Pastoran St, Josef-Bajawa, Minggu (14/10/2007), Pater Chris menjelaskan, buku itu ditulis dalam rangka menghormati peletak dasar OCD yakni Pater John Britto Kunantuparambil, OCD dan Pater Thomas Kalloor, OCD. Selain itu, pihaknya menginginkan umat Katolik di Indonesia dan khususnya di Ngada mengetahui sejarah masuknya OCD di Indonesia hingga ke Bajawa dan Kupang.
Pater Chris menjelaskan, buku yang diterbitkan Kongregasi Karmel itu akan diserahkan OCD kepada Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota, Pr, Pimpinan OCD di Roma-Italia, Bupati Ngada, Drs. Piet Jos Nuwa Wea dan pimpinan DPRD Ngada. Selanjutnya buku tersebut akan dibagikan kepada semua umat Katolik.*

Tidak ada komentar: