Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Walikota buka workshop pendidikan Al Qur'an

Spirit NTT, 17-23 November 2008

KUPANG, SPIRIT--
Walikota Kupang, Drs. Daniel Adoe, membuka kegiatan workshop Pengembangan Taman Pendidikan Al Qur'an di Aula Hotel Sasando, Kamis (6/11/2008). Kegiatan ini diselenggarakan Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bhakti Wanita Propinsi NTT.

Dalam sambutannya, Daniel Adoe mengharapkan agar melalui kegiatan workshop dimaksud akan terkuak berbagai pemikiran yang dimensional dan ide-ide konstruktif yang mampu memberi jalan keluar terhadap kendala yang dihadapi.
Adoe mengatakan bahwa tingkat partisipasi komponen masyarakat Kota Kupang terhadap proses pendidikan apa saja di Kota Kupang sangat besar. "Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan lembaga keagamaan mampu memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap proses pendidikan di Kota Kupang," ujarnya.


Adoe mengatakan, setiap upaya yang dilakukan, baik dalam konteks partisipasi masyarakat maupun yang merupakan tanggung jawab pemerintah, harus senantiasa diarahkan untuk memperkuat basis pendidikan bagi anak-anaknya yang nantinya akan berdampak semakin terbukanya kesempatan untuk belajar demi peningkatan taraf kecerdasan sekaligus pemahaman dan pengamalan terhadap nilai-nilai moralitas, spiritualitas dan keimanan.

Dia berharap agar langkah strategis yang telah ditempuh tersebut akan menjadi model yang baik bagi semua perempuan di daerah ini untuk menampilkan peran masing-masing secara signifikan dalam meningkatkan kualitas diri, memajukan taraf hidup keluarga dan masyarakat sekaligus meningkatkan amal ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adoe memberi penghargaan dan apresiasi terhadap langkah strategis yang digagas oleh Yayasan Pendidikan Muslimat NU Bina Bhakti Wanita Propinsi NTT yang membuktikan bahwa kaum perempuan mampu menampilkan peran strategisnya di dalam upaya membangun aspek-aspek kehidupan bermasyarakat khususnya pada jalur pendidikan.

Ketua Yayasan Muslimat NU (YPMNU) Bina Bhakti Propinsi NTT, Hj. Siti Rahma Amirudin, dalam sambutannya menjelaskan, yayasan tersebut menaungi pendidikan formal, non formal dan informal. Menurutnya, kegiatan work shop adalah salah satu bentuk pendidikan informal, tujuannya mendukung program pengembangan kelembagaan TKQ dan TPQ sehingga dapat meningkatkan kapasitas lembaga pembina, pengembang dalam merencanakan serta memonitoring dan evaluasi program pengembangan kelembagaan T KQ dan TPQ.

Acara pembukaan workshop ditandai dengan pemukulan bedug oleh Walikota Kupang, disaksikan Ketua MUI Kota Kupang, H. Abdul Fatah Ahmad, Direktur Wilayah Lembaga Kelembagaan TKK AL Qur'an, H Saleh Orang. (infokom kota kupang)


Tidak ada komentar: