Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Kembangkan wawasan INTERKONEKSITAS

Spirit NTT, 21 - 27 Juli 2008

KUPANG, SPIRIT-- Bupati Flores Timur (Flotim), Drs. Simon Hayon, mengharapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2008-2013, Drs. Frans Lebu Raya-Ir. Esthon L Foenay, mengembangkan wawasan interkoneksitas agar pemerintah propinsi dapat menjalankan fungsi koordinasi baik itu menyangkut pembangunan fisik maupun maupun jiwa.

Wawasan ini, kata mantan politisi senior DPRD NTT, ini perlu dilakukan karena program pembangunan yang dijalankan pemerintah propinsi dan kabupaten/kota selama ini terkesan di bangun sendiri-sendiri tanpa adanya suatu koordinasi yang terarah dan jelas.

Menurutnya, pembangunan fisik lebih mengarah pada infrastruktur dasar seperti jalan, sarana air bersih, kesehatan, pendidikan dan ekonomi, termasuk di dalamnya sumber daya manusia (SDM). Pembangunan jiwa menyangkut nilai.

"Pembangunan nilai inilah yang harus diserahkan kepada kabupaten/kota karena terkait dengan masalah sosial budaya masyarakat setempat. Saya melihat, propinsi selama ini tidak memiliki agenda yang jelas dalam mengatasi berbagai kompleksitas pembangunan di daerah ini," ujarnya. (ant)

Tidak ada komentar: