Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

DPRD NTT bantu selesaikan PT Semen Kupang

Spirit NTT, 21 - 27 Juli 2008

KUPANG, SPIRIT-- Ketua DPRD NTT, Drs. Melkianue Adoe, mengatakan, DPRD NTT akan berusaha membantu penyelesaian masalah PT Semen Kupang dengan melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

"Kita akan berusaha agar satu-satunya pabrik semen di NTT beroperasi kembali. Ini tentu harus dikoordinasikan dengan pihak terkait, terutama pemerintah pusat sebagai pemegang saham mayoritas," katanya di Kupang, Jumat (11/7/2008).

Dia mengatakan, apa pun caranya, industri terbesar satu-satunya di daerah ini harus bisa kembali beroperasi seperti biasa. Sementara itu, para pemegang saham PT Semen Kupang, diminta segera menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) luar biasa untuk menghentikan dewan direksi dan mempertanggungjawabkan tidak beroperasinya pabrik Semen Kupang sejak Maret lalu.

Permintaan itu disampaikan oleh Serikat Karyawan Semen Kupang (SKSK) dalam dialog dengan DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), di Kupang, Jumat (11/7/2008).
Hadir dalam dialog itu, Ketua DPRD NTT, Mell Adoe, Ketua Komisi B DPRD NTT, Hendrik Rawanbaku, anggota DPRD NTT dari Fraksi Partai Golkar, Inye Sayuna, Adrianus Ndu Ufi dari fraksi gabungan dan Jhon Umbu Deta dari Fraksi PDI Perjuangan.

SKSK juga meminta agar pemerintah provinsi dan DPRD NTT segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk menyelamatkan PT Semen Kupang sebagai pioner industri satu-satunya di bumi Flobamora itu.

"Hal penting yang harus segera dilakukan adalah para pemegang saham supaya menggelar RPUS luar biasa untuk menghentikan dewan direksi, dan meminta pemerintah dan DPRD NTT untuk mengambil langkah-langkah untuk menyelamatkan PT Semen Kupang," kata Sekretaris Umum SKSK, Djabir Alkatiri.
Setelah menggelar RUPS LB, penegak hukum harus mengambil langkah penyelidikan terhadap penggunaan dana penyertaan modal negara sebesar Rp 50 miliar.

"Ini penting untuk mengetahui apakah penggunaan dana penyertaan modal itu sesuai dengan permintaan atau ada penyalahgunaan oleh direksi," katanya.
Alkatiri juga menjamin, semua karyawan PT Semen Kupang siap mendukung setiap investor baik dari dalam negeri maupun asing yang ingin menghidupkan kembali PT Semen Kupang. (ant)



Tidak ada komentar: