Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Canangkan gerakan hemat listrik

Spirit NTT, 21 - 27 Juli 2008, Laporan Jonathan

MAUMERE, SPIRIT--PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), menyelenggarakan kegiatan pencanangan generasi hemat listrik (Genematrik) di Allan Hall, Jalan Don Slipi-Maumere, Sabtu (28/6/2008).

Kegiatan yang bertemakan Anak-Anak Flobamora Adalah Genematrik ini diikuti oleh 13 sekolah dasar se-Kota Maumere.
Robert, selaku Manejer PLN wilayah Flores bagian timur dalam laporannya mengatakan kegiatan pencanangan generasi hemat listrik adalah kegiatan nasional yang dilakukan di seluruh Indonesia.

Untuk wilayah NTT khususnya Sikka, Lembata, Larantuka dan Adonara dilaksanakan di Kabupaten Sikka. Tujuannya untuk menghemat penggunaan arus listrik sesuai dengan moto 17.00-22.00, yang berarti dalam timing waktu tersebut dua lampu yang tidak digunakan atau tidak difungsikan harus dimatikan, karena pada waktu itu beban pemakian sangat tinggi.

Wakil Bupati Sikka, dr.Wera Damianus, dalam sambutannya mengatakan, listrik sangat penting untuk kehidupan manusia khususnya untuk anak-anak usia sekolah.
Dengan adanya lampu, katanya, dapat memberi penerangan di malam hari sehingga aktivitas di malam hari dapat dilaksanakan, khususnya untuk anak-anak sekolah dapat belajar di malam hari.

Wera Damianus mengimbau pada saat jam belajar semua televisi harus dimatikan sehingga tidak mengganggu konsentrasi anak dalam belajar.

Di akhir sambutannya, Wabup Wera berharap warga Sikka menjadi generasi hemat listrik, generasi yang pintar, generasi yang mampu membangun Sikka lebih baik di masa-masa mendatang.

Puncak acara adalah penandatanganan deklarasi Genematrik yang didahului oleh dua orang siswa sekolah dasar, kemudian dilanjutkan oleh Wakil Bupati Sikka bersama jajaran muspida serta para guru dari 13 sekolah dasar.*




Tidak ada komentar: