Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Siswa SMA 1 Seba lulus 100 persen

Spirit NTT, 23 - 30 Juni 2008

KUPANG, SPIRIT--Tingkat kelulusan yang diraih SMA 1 Seba, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Kupang, tahun 2008 sangat memuaskan. Tahun ini predikat terbaik berhasil diraih SMA tersebut dengan tingkat kelulusan 100 persen dari tahun 2007 lalu yang hanya 92,07 persen.

Namun dari predikat yang ada, terdapat seorang siswa, AF Kurnia Rangga, jurusan IPS dari hasil penilaian dari enam mata pelajaran UN, nama siswa tersebut tidak tampil dilayar monitor komputer, tetapi dalam SK BSN Pusat, siswa ini dinyatakan lulus.

"Saya telah menyampaikan hasil tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kupang dan Propinsi NTT untuk ditindak lanjuti ke BSN Pusat," ungkap kepala SMAN 1 Seba, Alexsander Ngguru.

Ngguru menjelaskan, jumlah peserta UN 2008, SMA 1 Sabu Barat 179 orang, terdiri dari 73 siswa jurusan IPA dan 106 siswa jurusan IPS. "Semua lulus 100 persen. Namun terkait nama seorang siswa yang namanya tidak tampil dilayar monitor komputer, pihaknya masih menunggu informasi dari Dinas P dan K Propinsi NTT," ujar Ngguru.

Sementara kelulusan UN di SMK Kelautan Negeri 1 Seba, Djami Riwu Tanu, mengatakan, sekolah yang dipimpinnya hanya mampu meraih 70 persen kelulusan dari jumlah 30 siswa. Dimana, 14 siswa jurusan budidaya rumput laut (BDRL) dan 16 siswa jurusan teknologi pengolahan hasil perikanan (TPHPi). Sedangkan, 30 persen lainnya angka ketidaklulusan siswa.

"Angka kelulusan tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang persentasenya mencapai 96,43 persen," ungkap Riwu Tanu.

Hal senada dibenarkan dua guru SMK Kelautan Negeri 1 Seba, Haslinda Nedjabawa dan Sriwati Kota. Menurut pengakuan kedua guru ini, angka yang diperoleh tahun ini dipengaruhi akibat guru calon CPNS sering berada di Kupang sehingga menyebabkan berkurangnya proses KBM. (humas setda kupang)


Tidak ada komentar: