Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

GAJI orang Indonesia

Spirit NTT, 23 - 30 Juni 2008

SUATU ketika terjadi perbincangan hangat antara orang Indonesia dan Amerika mengenai gaji yang mereka dapat setiap bulan.
Orang Amerika: Kalau saya sebulan dapat 10.000 dolar, 2.500 untuk makan, 1.500 untuk transpor, 2.000 untuk kebutuhan lain, 1.000 beli pakaian, 2.000 untuk liburan...

Orang Indonesia: Lalu sisanya untuk apa?
Orang Amerika : (ketus) Itu bukan urusan Anda, Anda tak perlu bertanya, kalau penghasilan Anda?

Orang Indonesia: Gaji saya Rp 950 ribu, Rp 450 ribu untuk tempat tinggal, Rp 350 ribu untuk makan, Rp 250 ribu untuk transpor, Rp 200 ribu untuk sekolah anak, Rp 200 ribu bayar cicilan pinjaman, ... Rp100 ribu untuk.....
Orang Amerika: Uang itu melebihi gaji Anda, sisanya dapat dari mana?
Orang Indonesia: Begini Mister, uang yang kurang, itu urusan saya, anda tidak berhak bertanya-tanya! *


Rahasia orang DEWASA

DI SEKOLAH, Samijan diberitahu oleh teman sekelasnya bahwa sebagian besar orang dewasa pasti menyembunyikan setidaknya satu rahasia, dan mudah sekali memeras mereka dengan mengatakan, 'Saya sudah tahu semuanya'. Walaupun belum sepenuhnya percaya, Samijan kembali ke rumah dan memutuskan untuk mencobanya.

Sesampainya di rumah, sambil memberi salam, ia mengatakan kepada ibunya, "Saya sudah tahu semuanya." Ibunya segera memberinya 20 ribu rupiah dan berkata, "Jangan bilang pada ayahmu!"
Samijan akhirnya yakin bahwa apa yang dikatakan temannya benar dan ia bermaksud mencobanya pada ayahnya.

Dengan sabar, Samijan menanti ayahnya pulang kerja. Ketika dilihatnya ayahnya pulang, dengan segera Samijan mendatangi Ayahnya sambil menyalaminya dan berkata, "Saya sudah tahu semuanya." Ayahnya cepat-cepat memberinya 50 ribu rupiah dan berkata, "Tolong jangan katakan apa-apa pada ibumu!"
Pada hari berikutnya, ketika Samijan mau berangkat ke sekolah, ia bertemu dengan sopir ayahnya di pintu depan.

Samijan bermaksud menguji kata-kata temannya sekali lagi. Ia pun lalu berkata, "Saya sudah tahu semuanya." Sopir itu segera berjongkok, mengulurkan tangannya dan berkata, "Kemari, nak! Peluklah ayahmu ini!" *


SALAH teriak

SUATU hari di sebuah tempat praktik dokter gigi ada seorang pasien yang sedang berobat. Setelah selesai diobati dan dicabut giginya, si pasien bertanya...
Pasien: Berapa Dok, biayanya..?
Dokter: Rp 200 rb saja...
Pasien: Lho, biasanya kan cuma Rp 50 ribu..!
Dokter: Memang.. tapi gara-gara teriakkan Anda, tiga pasien saya yang lainnya kabur! *


Gangguan SEKSUAL

SUATU hari Pak Samijan yang merasa memiliki gangguan seksual datang ke dokter untuk konsultasi.
"Dokter", kata Pak Samijan dengan malu-malu, "Saya punya masalah seksual. Saya tidak bisa ereksi lagi buat istri saya.
"Baik coba saya periksa dulu tekanan darah bapak," kemudian si dokter mulai memeriksa tekanan darah dan denyut jantung Pak Samijan.
"Sepertinya bapak baik-baik saja, mungkin ada masalah psikologis?" tanya si dokter.

"Wah tidak tahu ya dokter," jawab Pak Samijan polos.
"Begini saja Pak Samijan, coba besok Bapak datang lagi berdua dengan istri Bapak, nanti kita lihat apa yang bisa saya lakukan," kata si dokter.
Keesokan harinya Pak Samijan datang lagi sambil membawa sang istri.
"Tolong buka seluruh pakaiannya Bu Samijan" kata sang dokter. "Sekarang tolong putar badan. Sekarang tolong berbaring. Nah, tolong membungkuk sekarang...bagus. Sekarang coba membusungkan dada. Nah sekarang Nyonya sudah bisa berpakaian lagi.
Kemudian si dokter menarik Pak Samijan menjauh dari istrinya. "Kondisi bapak baik-baik saja, sehat 100 persen," bisiknya, "Saya juga tidak bisa ereksi melihat istri bapak" *



Alat produksi
yang tidak efisien

SEORANG mahasiswa Fakultas Ekonomi tingkat akhir baru saja putus hubungan dengan pacarnya yang seorang foto model sukses. Dalam kesedihan dan keputusasaan ia menulis dalam buku hariannya:
"Ia memang sangat menggairahkan. Tetapi adalah bodoh bila seorang ekonom seperti aku memilih dia. Biaya perawatan sehari-hari begitu tinggi, juga biaya operasingya. Sungguh-sungguh sebuah alat produksi yang tidak efisien!" *


KORBAN kecelakaan

SUATU ketika terjadi tabrakan antara sebuah mobil dan seorang pengendara motor. Pengendara motor yang tertabrak jatuh dan tak sadarkan diri. Korban lalu dilarikan ke sebuah rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.
Korban sempat tak sadarkan diri selama beberapa hari. Sementara pihak kepolisian tidak bisa memproses kasus tabrakan ini karena tidak ditemukan tanda pengenal apapun pada korban.
Pada hari ketiga korban mulai siuman. Setelah mendapat perawatan, dokter kemudian mendatangi korban kecelakaan untuk mencari tahu data si pasien.
Dokter : "Bagaimana perasaan Anda hari ini?"
Pasien : "Masih pusing dokter. Berapa hari saya di sini?"
Dokter : "Anda tidak sadar selama tiga hari sejak kecelakaan itu"
Dokter : "Kami perlu beberapa data dari Anda seperti nama dan alamat Anda"
Pasien : "Untuk Apa dokter?"
Dokter : "Agar kami bisa memberi tahu keluarga Anda tentunya"
Pasien : "Oh... Tidak perlu dokter. Keluarga saya sudah tahu nama dan alamat saya"
Dokter : ????? * (kapanlagi)



Tidak ada komentar: