Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Dikbud dapat 72 Paket DAK

Laporan Fredy Hayong, Spirit NTT, 23 - 30 Juni 2008

ATAMBUA, SPIRIT--Dinas Pendidikan Kabupaten Belu pada tahun anggaran 2008 mendapat 72 paket proyek pembangunan gedung sekolah dasar (SD) menggunakan dana alokasi khusus (DAK). Fokus perhatian lebih tertuju pada sekolah yang tingkat kerusakan gedungnya sangat berat.

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Belu, Drs. Patrisius Asa, mengatakan hal ini di ruang kerjanya, Selasa (17/6/2008).

Patrisius menjelaskan, proyek pembangunan gedung SD yang menggunakan dana DAK hampir setiap tahun diluncurkan dari pusat. Dana itu akan diarahkan pada perbaikan gedung sekolah yang rusak berat.

Untuk itu, kata Patrisius, dalam tahun 2008, Kabupaten Belu melalui Dinas Pendidikan Belu mendapat 72 paket proyek pembangunan gedung SD. "Kita akan lihat gedung mana yang sudah rusak berat. Memang pemerintah pusat melihat dengan pendekatan sekolah, sementara kita melihatnya melalui pendekatan ruang kelas. Makanya kita akan lihat kembali apakah ada ruang kelas yang rusak berat butuh perbaikan maka dana kita arahkan ke sana," jelasnya.

Tentang pelaksanaan paket proyek ini, Patris belum memastikan namun dipastikan tahun 2008 ada 72 paket harus bisa dikerjakan di lapangan. Dengan begitu, secara bertahap gedung sekolah yang sudah rusak dapat tertangani. "Di Belu masih cukup banyak SD yang terkategori rusak berat. Makanya secara bertahap kita perhatikan menggunakan dana DAK ini," tambahnya.*


Tidak ada komentar: