Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Pelatihan kualitas guru TK ditutup

Spirit NTT, 7-13 April 2008

SOE, SPIRIT--Ketua Penasihat Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI ) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Ny. FM Banunaek, STh, menutup pelatihan penigkatan pendidikan dan kualitas guru Taman Kanak-Kanak (TK) tingkat Kabupaten TTS di Aula Puspenmas TTS, Rabu (26/3/2008).
Dalam sambutannya, Ny. Banunaek mengatakan, guru TK merupakan peletak dasar pendidikan bagi anak-anak dalam mengikuti pendidikan selanjutnya. Seorang guru TK, katanya, harus neniliki tiga hal, yaitu senyum, sapa dan sabar. Oleh karena itu, katanya, dalam melaksanakan tugas diharapkan ada kerja sama dan komunikasi yang intens dengan guru TK senior.

Ny. Banunaek mengharapkan kepada para peserta agar setelah selesai mengikuti pndidikan dan pelatihan dimaksud dapat menambah wawasan sehingga ke depan bisa bermanfaat bagi peserta, khususnya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) sehingga bisa menjadi guru TK yang profesional.
Ketua Cabang GOPTKI Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Ny. SA Kase-Fuah dalam sambutannya mengatakan, setelah selesai mengikuti pelatihan tersebut kiranya peserta memiliki kemampuan, keterampilan dan kretivitas serta peran yang harus dijalankan oleh seorang penggelola pendidikan usia dini.
Panitia penyelenggara dalam laporannya menyebut tujuan pelatihan penigkatan mutu pendidikan dan kualitas guru TK di Kota SoE untuk meningkatkan mutu pendidikan guru TK sehingga memiliki kemampuan, keterampilan dan krativitas serta peran yang dijalankan oleh seorang pengelola pendidikan usia dini. Selain itu, mempunyai kemampuan SDM yang harus melekat dan menonjol pada tugas yang dipercayakan di sekolah masing-masing.
Sebelum acara penutupan didahului peninjauan ke TK Santu Yosep dan TK Pembina SoE. (humas pemkab tts)

Tidak ada komentar: