Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Anak putus sekolah dibekali keterampilan

Spirit NTT, 7-13 April 2008

INTERNATIONAL Labour Organization (ILO) bekerja sama dengan STM Nenuk, Atambua, selama dua tahun ke depan mendidik 975 anak putus sekolah yang ada di wilayah Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Belu.
Para anak didik ini akan diberikan pembekalan keterampilan sebagai modal untuk masa depan. Kepala STM Nenuk, Atambua, Pater David Amfotis, SVD, M.A, mengatakan hal ini kepada SPIRIT NTT di Atambua, Rabu (2/4/2008).


Pater David menyatakan keprihatinannya terhadap tingginya angka drop out peserta didik di wilayah Kabupaten TTU dan Belu. Alasan mendasar sehingga banyak anak putus sekolah karena beban ekonomi. Terhadap kondisi ini, jelas Pater David, STM Nenuk merasa terpanggil untuk mengakomodir anak-anak yang kurang beruntung ini guna dididik dengan bekal keterampilan sehingga mereka bisa mandiri.

Untuk itu, dari hasil lobi yang diupayakan selama ini terutama ke lembaga Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) maka diperoleh jawaban bahwa ILO siap membantu memfasilitasi mendidik para anak drop out ini.
Pater David menambahkan, setelah peserta didik dinyatakan mahir maka akan disebarkan ke unit usaha yang ada di wilayahnya masing-masing untuk menguji kemampuan mereka. Selanjutnya akan diberikan sertifikat dan yang bersangkutan siap terjun ke dunia kerja. (ntt online)


Tidak ada komentar: