Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Panwaslu Sikka tertibkan atribut paket pilkada

Spirit NTT 11-17 Februari 2008


MAUMERE, SPIRIT--Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sikka, Kamis (31/1/2008), menertibkan atribut sejumlah paket calon peserta pemilihan kepala dan wakil kepala daerah Sikka yang dipasang di tempat-tempat umum.Selain di tempat umum, penertiban atribut juga dilakukan di sejumlah lokasi yang merupakan fasilitas milik pemerintah.
Menurut Pihak Panwaslu, pemasangan atribut yang dilakukan di tempat-tempat umum merupakan salah satu dari rangakian kegiatan kampanye, sementara waktu pelaksanaan kampanye untuk para paket calon peserta pilkada belum diumumkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sikka.
Atribut yang ditertibkan Panwaslu, antara lain baliho, spanduk, bendera partai pendukung dan stiker. Penertiban atribut ini dilakukan wilayah Kota Maumere dan di seluruh wilayah kecamatan. Penertiban ini melibatkan KPUD, kesbangpol, aparat keamanan dari Polres Sikka dan Satuan Polisi Pamong Praja Sikka.
Seperti disaksikan SPIRIT NTT, Panwaslu mulai melakukan penertiban dari wilayah Desa Tana Duen, Kecamatan Kangae, dan di wilayah sekitarnya. Penertiban juga dilakukan di Kecamatan Alok, Alok Barat, dan Kecamatan Alok Timur.Anggota Panwaslu, AKP Riwu Lambertus, menyatakan sangat berterima kasih atas kerja sama dan pengertian baik dari para simpatisan pendukung paket dan para pengurus partai pendukung yang telah terlibat langsung ikut menertibkan atributnya masing-masing dan telah menjaga situasi yang aman dan tertib. (djo/humas sikka)

Tidak ada komentar: